Rabu, 11 Juli 2012

Sandiwara Cinta Klasik





Cinta adalah sesuatu yang tidak pernah kita tahu kapan datangnya&kapan perginya,ketika cinta menghampirimu kau merasa bahagia jika benar cinta itu yang kau nanti,tapi jika bukan cinta itu yang kau nanti kau akan merasa muak&menyakiti hati seseorang yang mengharapkan cintamu, sebagian orang terkadang mengatas namakan persahabatan untuk bisa menjadi cinta seseorang,jika kedua sahabat itu saling ada chemistry tak masalah jika hubungan itu dilanjutkan,namun bagaimana jika persahabatan hanya kedok belaka yang justru menjadi perusak hubungan seseorang???
“ Seperti terulang lagi,ra sudah lama aku tidak mempunyai sahabat pria karena aku trauma bersahabat dengan pria,semenjak aku putus dengan mantan sahabatku sekaligus mantan pacarku aku memilih untuk tidak menjalin persahabatan dengan pria,namun kembali hari ini terulang lagi.”ceritaku pada sahabatku Rara dengan nada galau.
“ Ya Hana,aku mengerti kamu memang orang yang tidak pernah percaya akan adanya persahabatan pria&wanita,karena berulang kali sahabatmu itu justru jatuh cinta denganmu.”
“Aku bukan menutup diri mengenai persahabatan, lama aku tidak menemukan sahabat pria,akhirnya kutemukan lagi tapi kenapa dia harus jatuh cinta denganku…ini semakin menguatkan prinsipku untuk tidak menjalin persahabatan dengan pria lagi.”
“Sepertinya bukan seperti itu Hana,aku tahu maksud kamu,ingin kamu punya sahabat pria,tapi kamu tida ingin sahabat kamu jatuh cinta dengan dirimu kan?karena kamu tak mau menyakiti siapapun,tapi tahukah hana bukan salah mereka,jika mereka mulai mencintaimu dan bukan salahmu jika kamu hanya menganggap mereka sahabat,percayalah Hana di dunia ini memang ada persahabatan antara pria&wanita.”
**
Sebenarnya aku adalah wanita yang selalu ingin tahu mengenai suatu hal dalam hidupku,aku ingin memecahkan suatu mistery yang mengganjil dalam hatiku,pernah aku mempunyai seorang kekasih yang mempunyai sahabat wanita aku begitu cemburu dengan wanita itu,wanita itu sungguh cantik,hati kecil ku terus bicara benarkah mereka hanya sebatas sahabat?atau mereka berdua bersekutu mempermainkanku,hampir setiap hari aku termakan cemburu,kekasihku begitu tahu kelemahanku hingga dia mempergunakan cara licik ini,dia memanfaatkan sifat cemburuku ini sebagai tameng hancurnya hubungan kami.
Dunia percaya kesalahan ada pada diriku,dunia menertawakanku karena kekasihku justru lebih mencintai sahabatnya dibanding kekasihnya sendiri,hal ini membuat logika ku berjalan aku mencoba menjalin persahabatan dengan banyak pria aku ingin membuktikan adakah di dunia ini persahabatan pria&wanita?.dan fakta berbicara .sampai saat ini aku belum menemukannya ,sahabatku selalu jatuh cinta denganku.Aku semakin yakin walaupun tidak baik keyakinan ini aku pertahankan&tanam tapi ini adalah keputusanku,aku tak akan memelihara persahabatan dengan pria,berteman boleh namun tak ada jabatan untuk persahabatan dalam kamusku,sekelilingku bertanya pria seperti apa yang kutunggu hingga membuatku betah sendiri?sebenarnya aku tidak pernah mengkotak-kotakan tipe pria yang bisa kutrima,namun terkadang bukankah hidup itu adalah pilihan??? pria yang kupilih adalah pria yang tidak pernah tahu kenapa harus mencintaiku?pria yang tidak pernah mengerti kenapa harus begitu menyayangiku?dan pria yang tidak mengawali jatuh cinta denganku yang berawal dari kisah persahabatan. Memang tak ada salahnya sahabat menjadi cinta,aku hanya benci masa laluku ketika aku sadar mantan kekasihku ternyata lebih mencintai sahabatnya dibanding kekasihnya,jadi kalian para pria atau wanita berhentilah menggunakan sandiwara cinta dengan kedok persahabatan berharap bisa dicintai,temukanlah kekasih yang akan menjadikanmu sahabatnya juga,bukan berharap menemukan kekasih berawal dari menjalin persahabatan,karena sesungguhnya itu seperti scenario dalam panggung sandiwara cinta.
Tidak ada hubungan persahabatan antara pria & wanita yang tak berakhir cinta…memang ada yang tak berakhir cinta namun bisa terhitung dengan jarimu

0 komentar: